.

About this Blog

....
If you want to do something and you feel it in your bones that it’s the right thing to do, do it. Intuition is often as important as the acts... ^_^

Minggu, 16 September 2012

HP Produk ( 1 )




Assalamu’ alaikum wr.wb..
Ya, Ottokhe Jhinaeseyo..??? bhanggapseumnida...
Tjiahhh,, sok korea nihh gua... hehe.. Gmna teman”, udah  lame ye kagak postingin ni blog ... Kali ini,, saya mau mendongengkan sebuah cerita pada kalian,, cie ilehh,, mendngengkan gua kate..?? Tepatnya, apahh ya..??? Bingung juga.. pokoknya sedikit tambahan ilmu di akuntansi nihh,,, buat kalian yang sedang butuh materinya, tepat banget kan gua bikinin nihh.. hehehe.. 
               
Langsung saje ye,,, mari kita menuju materi for today... yaitu  AKUNTANSI BIAYA, namun lebih spesifiknya “MENYIAPKAN LAPORAN HARGA POKOK PRODUK”
 
                Masihh inget kan Perusahaan itu ada 3 macam, yaitu Perusahaaan Jasa, Perusahaan Dagang, dan Perusahaan Manufaktur. Kalau bahas mengenai HARGA POKOK PRODUK, kita akan masuk di Perusahaan apa coba..??? Hayoo....??
  Yupzz,,, Perusahaan manufaktur tentunya. Kegiatan usaha dari Perusahaan Manufaktur yaitu melakukan proses produksi dari bahan baku menjadi barang jadi, dan Perusahaan menjualnya sendiri. Ini yang membedakannya dengan kegiatan dari Perusahaan Dagang. Kalau perusahaan Dagang kegiatannya melakukan pembelian barang untuk dijual kembali. Nahh,, udahh tau kan sekarang bedanya... Jadi bisa lanjut kan..??? Akuntansi biaya sendiri itu apa yahh..??
Dalam perusahaan manufaktur , barang yang dijual adalah barang yang dibuat sendiri sehingga harga pokoknya tergantung biaya-biaya yang dikeluarkan untuk pembuatannya Biaya-biaya yang bersangkutan dinamakan Biaya Produksi
                Akuntansi biaya adalah suatu kegiatan yang meliputi pencatatan, pengikhtisaran, dan pelaporan transaksi-transaksi yang menyangkut biaya pembuatan produk. Tujuan utamanya yaitu menyediakan laporan biaya produksi untuk memenuhi kep. Intern yaitu informasi tentang harga pokok prduk yang dihasilkan.

0 komentar:

Posting Komentar

clock

Popular Posts