.

About this Blog

....
If you want to do something and you feel it in your bones that it’s the right thing to do, do it. Intuition is often as important as the acts... ^_^

Kamis, 06 September 2012

Perawatan Wajah



Assalamu ‘alaikum WR. WB.
Hii friends... artikel ini gua buat khusus buat lo lo yang peduli banget yah dengan tubuh kalian. Jangan sampe dehh kita tuhh jadi bahan gunjingan apalagi gosip jelek di lingkungan sekitar kita. Tau sendirikan cewek tuhh banyak ribetnya. Yang ini lahh yang itu lahh,, mereka semua lakukan yang terbaik buat perawatan tubuh mereka. Dari spa, mandi susu, lulur tradisional, menicure, pedicure, dll.
Tentunya banyak banget yahh yang kita butuhkan agar penampilan kita terlihat lebih menari. Tapi, modal buat cantik juga ga kalah banyak. Dari potong rambut aja sekarang udah Rp 15.000,00. Apalagi yang lainnya, ga bisa bayangin tuhh pengeluaran berapa jutaan yang kita habisin buat penampilan ajahh,, itu belum termasuk shoping luwhh... Bisa gila dung... !!
 So,, ga usah repot” buang uang ke salon, ternyata kita bisa kok mempercantik tubuh kita dengan manfaat buah-buahan, bunga, sayuran, dll di sekitar kita,, bagi kalian yang mau gabung bolehh ugh... disini gua bakal jelasin bagaimana merawat tubuh kita dengan bahan” yang seadanya, murah, aman, dan tentunya dijamin halal luwhh...


PERAWATAN MUKA
Asal kalian tahu saja yahh,, banyak merk make up yang ternyata bisa membuat kita lebih buruk, bukannya cantik. Misal bagi temen” yang  elergi make-up A,, tapi dya ga tahu.. Padahal baru mau coba. Ehh,, bukannya tampak cantik tapi malah jerawatan, kukulan, Oh My God.. itu sangat mengerikan.. Ada yang tambah kerut, flek hitam.. haduhh.. pusing yahh kalau dahh denger begituaan.
Rasanya bisa gag sihh kita tuhh tampil cantik setiap saat..??? bisa ugh,, asal ada money.. apa pun bisa kita lakukan. Spa, creambath, menicure, pedicure, lulur susu, obat, operasi. Banyak lahh,, tapi semua itu gag murah tentunya. Tapi terkadang bagi kita yang belum bisa cari uang sendiri agak gag rela kan kalau uang beratus hingga berjuataan dihabisin Cuma buat perawatan.. Gilee ajee... Ortu yang banting tulang, kita yang habisin. Kan kasian juga ye,..???
Makanya, gua bagi” solusi nihh buat temen” agar kita bisa tetap melakukan perawatan dengan harga yang murah yaitu, dengan tradisional. Dijamin aman dan halal.
Sebelum membahas permasalahan muka dan perawatan kecantikan, temen” harus mengetahui beberapa anjuran ini, yaitu :
1.      Bersihkan muka paling sedikit 2x sehari
2.      Usahakan olahraga ringan setiap pagi
3.      Kurangi makanan berlemak, kayak gorengan, coklat
4.      Perbanyak makan buah dan sayur
5.      Usahakan BAB setiap hari.

A.    TERLIHAT AWET MUDA
Bahan : Curcumae domesticae ( kunyit )
Cara membuat : ambilah kunyit secukupnya dicuci bersih, diparut, diperas lalu diambil airnya. Dicamput dengan kuning telur ayam jawa diaduk merata.  Diminum selama 3 minggu tiap bulannya. Cobalah ditambah olahraga ringan dan lari” kecil tiap pagi selama 30 menit.

B.     MUKA NAMPAK BERSERI
Bahan : Cinnamomum burmani ( kayu manis ) dan Foeniculum vulgare, Mill ( adas)
Cara membuat : Agar muka terlihat bersinar dan berseri, indah dipandang. Siapkan kayu manis dan adas kemudian direbus dengan 1 gelas air. Biarkan mendidih sampai tersisa ½ gelas. Diminum pagi hari 1 x sehari secara rutin

C.      MENEBALKAN ALIS
Bahan : Syzygium aromaticum ( cengkeh )
Cara membuat : ambil 15 biji cengkeh disangrai hingga hangus. Setelah itu dihaluskan dan masukkan ke dalam botol, tambahkan minyak kemiri / minyak kelapa secukupnya. Setiap akan memakai, kapas digulung pada ujung lidi, celupkan ke dalam air. Kemudian masukkan ke dalam botol yang ada serbuk cengkeh tadi. Oleskan pada alis maka InsyaAllah alis akan tebal, hitam, dan bagus.

D.    MENGHALUSKAN KULIT WAJAH & FLEK
Bahan : Citrullus vulgaris Schrad ( semangka )
Cara membuat : Ambil kulit semangka kemudian dijemur sampai kering lalu ditumbuk / digiling samapi menjadi serbuk. Masukkan 2 sendok makan serbuk tadi ke dalam jus yang dibuat dari : 1 batang lidah buaya + 1 buah mentimun ukuran sedang. Setelah diaduk rata gunakan sebagai masker. Lakukan perawatan ini 2x seminggu pada sore hari.
Bahan : Lidah buaya ( aloe vera )
Cara membuat : Ambil 2 helai lidah buaya + 2 sendok makan tepung beras. Ambil bagian daging lidah buaya dicuci dan dilumatkan hingga halus. Tambahkan tepung sambil diaduk rata. Gunakian sebagai masker. Setelah kering basuh dengan air dingin. Lakukan 2 hari sekali.

E.     MENCEGAH KULIT KERIPUT
Bahan : Tomat, wortel, dan seledri
Cara membuat : sediakan 50 gr daun selada, 30 gr wortel, 30 gr seledri, 30 gr mentimun, 30 gr tomat, ½ gr cabai hijau. Semua bahan selesai dibersihkan kemudian di jus dan diminum setiap hari.

F.     SUARA SERAK
Bahan : Kaempferia galanga ( rimpang kencur )
Cara membuat : ambilah 1 buah jeruk nipis dan 1 jari rimpang kencur + madu secukupnya. Semua bahan dicuci kemudian rimpang kencur dihaluskan, saring ambil airnya. Kemudian campur dengan perasan air jeruk beri madi dan diminum

G.    BIBIR PECAH-PECAH
Bahan : Belimbing manis dan Jeruk Nipis
Cara membuat : ambil 100 gr belimbing yang sudah dicuci, lalu blender sampai lumat dengan air secukupnya. Tambahkan perasan air jeruk nipis seperlunya. Diminum 2x sehari rutin selama 3-5 hari.

Itu tadi berbagai perawtan muka. Semoga dapat bermanfaat buat semuanya saja... selamat mencoba... !  dan tunggu hasilnya, tapi harus sabar yahh...
Demikian,  Wa ‘ alaikumsallam WR. WB.

0 komentar:

Posting Komentar

clock

Popular Posts