.

About this Blog

....
If you want to do something and you feel it in your bones that it’s the right thing to do, do it. Intuition is often as important as the acts... ^_^

Kamis, 06 September 2012

Perawatan Rambut



Assalamu ‘alaikum wr.wb..
Dalam kesempatan ini, saya akan memaparkan sedikit mengenai cara melakukan perawatan rambut. Berikut keterangan lebih jelasnya.




A.  MENGHITAMKAN RAMBUT
Bahan : orang aring ( Eclipta alba, hassk )
Cara membuat : Ambil daun orang-aring secukupnya kemudiaan dicuci dan ditumbuk sampai halus. Diberi air secukupnya dan disaring, biarkan semalaman. Pakailah seperti menggunakan minyak rambut setiap hari maka InsyaAllah rambut akan menjadi hitam,, jadi ga usahh di cat ya...

B.   MENYUBURKAN RAMBUT
Bahan : Lidah buaya [ Aloe vera)
Cara membuat : Ambil 2 batang lidah buaya dibelah dan diambil dagingnya. Lalu digosokkan pada rambut dan kulit kepala sambil dipijit ringan, bungkus kepala dengan handuk sekitar 1 jam.   Lakukan perawatan sebelum tidur dan sebelum keramas.
Bahan : Lidah mertua
Cara membuat : Daun lidah mertua dipotong dan ditumbuk hingga halus, beri sedikit air. Gosokkan pada kulit kepala sambil dipijit ringan. Lakukan perawatan tiap 2 hari sekali sebelum keramas atau menjelang tidur.

C. RAMBUT RONTOK
Bahan : Nothopanax scutellarium ( daun mangkokan )
Cara membuat : Ambil 1 genggam daun mangkokan, dicuci lalu ditumbuk halus kemudian direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih hingga tersisa 1 gelas. Disaring, setelah dingin digosokkan pada kulit kepala sambil dipijit ringan . Lakukan 2 hari sekali.
Bahan : Apium graveolens ( daun seledri )
Cara membuat : Ambil 10 batang daun seledri lalu dicuci dan ditumbuk sampai halus kemudian dioleskan pada kulit kepala sambil dipijit ringan. Bungkus kepala yang sudah diolesi dengan handuk sekitar 1 jam. Lalu bilas dengan air bersih. Ulangi 1x seminggu.

D.  MENGHILANGKAN KETOMBE
Bahan : Citrus aurantifolia, Swingle ( jeruk nipis )
Cara membuat : Potong 2 buah jeruk nipis menjadi beberapa bagian, lalu gosokkan pada kulit kepala. Bila sudah mengering rambut dibilas dengan air bersih.
Bahan : Ananas comosus, Merr ( nanas )
Cara membuat : Siapkan buah nanas yang masih muda kemudian kupas dan dicuci. Setelah itu diparut , dan diperas. Biarkan air perasan selama 2 jam. Setelah itu bisa dipakai untuk keramas.

E.   UBANAN SEBELUM WAKTUNYA
Bahan : Carica papaya ( pepaya )
Cara membuat : Jemur 50 gr biji pepaya lalu disangrai. Kemudian dihaluskan ditambah satu sendok makan minyak goreng. Oleskan pada rambut dan kulit kepala merata sambil dipijit ringan. Bungkus kepala dengan handuk sekitar 1 jam, bersihkan dengan air dingin. Ulangi setiap 1x seminggu.

Selamat mencoba ya....
 P

1 komentar:

clock

Popular Posts